Tujuh Film tentang Kucing yang Wajib Tonton

Bagi penyayang kucing, pasti tak akan melewatkan tontonan tentang binatang lucu berbulu ini. Ragu juga, sih, jangan-jangan semua film yang kami rekomendasikan ini sudah pada nonton. Tapi, siapa tahu belum, ini dia tujuh film tentang kucing yang wajib tonton.



Baca juga: Tips Memilih Hammock untuk Kucing


The Cat Returns (2002)

Judul aslinya Neko No Ongaeshi. Film ini mengisahkan pengalaman gadis muda yang memasuki dunia kucing. Film produksi Studio Ghibli ini bisa dijadikan tontonan bersama keluarga, karena ringan dan manis.

Gadis itu, Haru, masih berstatus siswa sekolah. Pengalaman luar biasa yang ia alami itu berawal dari upayanya menyelamatkan seekor kucing yang nyaris tertabrak mobil. Kucing yang ia selamatkan bukanlah kucing biasa, melainkan pangeran dari kerajaan kucing. Demi membalas kebaikan Haru, sang pangeran mengundang gadis itu untuk berkunjung ke kerajaannya. Bukan hanya datang berkunjung, Haru bahkan dilamar untuk menjadi pengantin di kerajaan tersebut. 

Bagaimana cara Haru bisa lolos dan kembali ke dunia manusia? Tonton deh, nggak akan nyesel. 



Garfield (2004)

Film animasi tentang kucing berwarna oren ini demikian terkenal pada masanya, hingga kucing-kucing oren di seantero jagad banyak yang dikasih nama dan julukan Garfield. Posternya pun terpampang di mana-mana. 

Garfield adalah seekor kucing yang nakal dan sarkastik. Ia suka sekali mengunggulkan dirinya sendiri. Dibawakan dengan pas oleh Bill Murray. 

Segala polah kucing oren ini mengundang tawa. Jadi, kalau lagi sedih atau sedang ingin bersantai bersama keluarga dan teman-teman, film ini dapat dijadikan pilihan tontonan.



Baca juga: Apa Saja yang Disiapkan Sebelum Adopsi Kucing?


A Cat in Paris (2010)

Seperti halnya dua film di atas, A Cat in Paris juga film animasi. Film karya Alain Gagnol ini mengisahkan seekor kucing yang memiliki dua dunia. 

Nama kucing itu Dino. Pada siang hari ia adalah karib seorang gadis gadis kecil, Zoe. Tapi, malamnya, ia punya peran sebagai pencuri. Sampai suatu ketika, Dino dihadapkan pada peristiwa penculikan si gadis kecil oleh gangster. Ia pun unjuk diri sebagai penyelamat. 

A Cat in Paris diproduksi oleh Digit Anima bersama tiga studio film lainnya. 




Puss in Boots (2011)

Kehadiran kucing dengan gaya yang unik ini mengundang penasaran penggemar film animasi. Bagaimana tidak, sosoknya yang nakal membuatnya banyak dicari. Kemampuannya bertarung ditampilkan lewat aksi laganya yang seru. Terlebih dengan karakter suara Antonio Banderas sebagai pengisinya. 

Di film ini, Puss melakukan aksi pencurian angsa emas. Dalam aksinya itu ia ditemani Kitty Softpaws(Salma Hayek). Upaya merebut angsa emas dari para raksasa yang ada di puncak pohon kacang ajaib itu bersaing dengan Humpty Dumpty (Zach Galifianakis), kawan yang berubah jadi musuhnya. 



Baca juga: Peduli Terhadap Kucing Liar? Street Feeding, Yuk!


Keanu (2016)

Keanu mengisahkan tentang seorang lelaki yang berbaik hati menyelamatkan seekor kucing di tengah puing-puing laboratorium pabrik narkotika. Kucing yang kemudian dikasih nama Keanu itu kondisinya menyedihkan akibat terkena tembakan anggota gangster. 

Kucing lucu itu berhasil menghibur Rell, si lelaki yang patah hati. Dan menjadi teman baik sepupunya, Clarence. Saat Keanu diculik oleh gangster, keduanya berjibaku untuk merebut kembali. 

Film aksi laga sekaligus komedi ini lumayan menghibur untuk jadi teman melewatkan waktu luang. 



A Street Cat Named Bob (2016)

Sebelum menjadi film, bukunya lebih dulu dikenal. Kisah yang diungkapkan sang pelaku, James Bowen, seorang tunawisma yang mengalami kecanduan heroin. 

Suatu kali James tanpa sengaja bertemu dengan seekor kucing berwarna oren yang mengajarinya untuk bertanggung jawab. Saat James kehilang seorang teman akibat overdosis, ia memutuskan untuk hidup lebih sehat. Dengan mengambil tanggung jawab terhadap kehidupan kucing yang ia namai Bob itu, James merasa lebih hidup. Pelan-pelan, kehidupannya pun berubah. 



Baca juga: Bhumi, Kucing Gendut Petshop Banjarmasin


Nine Lives (2016)

Apa jadinya ketika kamu terjebak dalam tubuh seekor kucing? Inilah ide cerita dari Nine Lives. Film bergenre komedi ini disutradarai Barry Sonnenfeld. Tak tanggung-tanggung, memasang nama Kevin Spacey untuk memerankan Tom Brand, yang kemudian bertukar jiwa ke dalam tubuh kucing bernama Mr.Fuzzypants.

Pertukaran jiwa itu terjadi saat Tom tersambar petir. Untunglah, keluarga Tom menerima si kucing dengan baik, dan merawatnya. 

Nah, hati-hati kalau ada petir, ya. Jangan sampai jiwa kalian juga tertukar dengan kucing. 



Punya rekomendasi film tentang kucing lain yang wajib tonton juga? Berbagi, yuk! Jangan lupa, dukung Rumah Ronin dengan belanja di lapak Tokopedia RumahRonin atau Shopee NagaChan, ya. Terima kasiiiih...





No comments