Tips Memilih Hammock untuk Kucing

Hammock, dulu hanya kita kenal sebagai produk yang digunakan manusia untuk kegiatan outing atau di alam terbuka. Biasanya hammock atau tenda tidur ini diikatkan masing-masing ujungnya ke pohon sesuai jarak yang tepat dan diinginkan, karena jarak memberikan efek ayun tertentu. Selain sebagai perangkat untuk bersantai, hammock juga sebagai alas tidur bagi yang tak ingin ramai-ramai di tenda, atau sekadarnya berada dalam sleeping bag atau kantung tidur. Nah, di masa kini, hammock juga diproduksi untuk kebutuhan kucing. Rumah Ronin kali ini membagikan tips memilih hammock kucing. 


Baca juga: Manfaat Collar Kucing

Kalau kita memasukkan kata kunci hammock kucing di mesin pencari, akan keluar gambar hammock dalam berbagai model, bahan, ukuran, dan harga. Banyak pilihan. Nah, mana yang sebaiknya dipilih? 

Yang pertama tentunya sesuaikan dengan anggaran. Hammock yang ditawarkan di lokapasar meliputi produk-produk yang dibuat di dalam maupun luar negeri. Dengan kualitasnya masing-masing. Teliti dengan jeli spesifikasinya. Belum tentu benar apa yang dikatakan banyak orang bahwa "ada harga, ada barang." 


Kedua, pilih bahan apa yang diinginkan. Hammock kucing yang saat ini beredar di pasaran sebagian besar berbahan kain, untuk membuat kucing hangat dan nyaman. Tapi ada pula yang berbahan parasut. Kain pun, ada yang dari bahan katun maupun rasfur.

Baca juga: Fufang dan Upaya Menjaga Kesehatan Kucing

Ketiga, pastikan ukuran sesuai kebutuhan kucing. Kucing berbadan badan 3 kg kebutuhannya pasti berbeda dengan kucing dengan berat badan 7 kg. Hammock yang terlalu kecil akan membuat kucing tak leluasa bergerak. Sebaliknya, ukuran hammock yang terlalu besar, menjadikan kucing "tenggelam".

Keempat, cek jahitan. Untuk belanja daring, bisa jadi tak mudah menemukan kualitas jahitan. Tak semua toko membagikan foto detail produknya. Kecuali belanja langsung. Tapi setidaknya bisa dicek di testimoni pembeli, ya. 



Kelima, pastikan tali atau pengait terbuat dari bahan yang kuat dan berkualitas. Tali dan pengait ini merupakan bagian yang cukup penting. Bayangkan jika tak kuat, saat kucing bergerak tali bisa terputus atau pengait bisa patah.  

Apakah hammock untuk kucing bisa dibuat sendiri? Bisa banget. Di Rumah Ronin, dulu sering memanfaatkan sweater Ibu Meong yang tak terpakai sebagai hammock. Tinggal dipasang tali pada kedua sisi bawah sweater, dan tali yang lain memanfaatkan kedua bagian lengan. Mudah, kan? Apalagi bagi yang jago menjahit, bisa membuat prakarya dengan bahan, model, dan ukuran yang diinginkan. Tapi kalau tak ada waktu dan enggan melakukannya, bisa langsung belanja aja di Lapak Rumah Ronin, ya. 

Baca juga: Gandalf Baby Grey si Bayi Kucing Tanpa Induk

Saat ini di Lapak Rumah Ronin tersedia hammock untuk kucing berbahan katun yang dipadukan dengan bahan rasfur. jadi bisa dipakai di kedua sisi. Ukurannya baru ada dua macam, 40x50 cm dan 50x60 cm. Dibelanja, yuk! Bisa lewat Tokopedia RumahRonin atau Shopee NagaChan.

No comments