Kucing Oren Berhasil Diselamatkan Damkar Ngawi

Sudah beberapa tahun ke belakang, kantor pemerintah, dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) banyak memberikan bantuan dalam proses evakuasi binatang yang mengalami kecelakaan. Termasuk di antaranya kucing. Cukup banyak kasus kucing yang tercebur sumur, yang berhasil dievakuasi baik dalam keadaan hidup maupun mati. Bahkan tak sedikit kucing yang dievakuasi karena tak bisa turun dari pohon. Aneh, memang! Cerita kali ini datang dari Ngawi, ketika pada November 2022 lalu seekor kucing oren berhasil diselamatkan petugas Damkar.

foto: beritajatim

Baca juga: Flossie, Kucing Tertua di Dunia

Alkisah, kucing oren dilaporkan terjatuh ke sumur kering berkedalaman 8 meter sekitar jam 9 pagi. Untung saja sumur sedang dalam kondisi kekeringan. Berbagai cara dicoba pemilik kucing Ratih Dewi, da keluarganya yang adalah warga Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tersebut, namun tak membuahkan hasil. Setelah dalam dua jam berusaha tetap gagal, Ratih meminta pertolongan Damkar Ngawi. 

Menerima laporan tersebut, petugas Damkar segera diturunkan ke lokasi. Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar, Ngawi Purwanto, seperti dikutip beritajatim dot com mengatakan petugas ke lokasi dengan membawa serta alat manual berupa tangga dan kipas angin. Benda terakhir ini bermanfaat untuk mengantisipasi kemungkinan gas beracun di dalam sumur. 

Kucing oren yang dipanggil oyen itu sempat melakukan perlawanan karena dievakuasi orang tak dikenal. Tampaknya ia pun tak suka dengan benda berbentuk aneh bernama ransel yang akan digunakan untuk mengangkutnya ke atas. Namun, akhirnya dalam waktu 15 menit petugas meraih si oyen dan memasukkannya ke dalam tas anyaman plastik. 

Baca juga: Diare dan Sembeli pada Kucing Bisa Akibatkan Kematian

Terima kasih, Damkar!

Buat yang mengalami kejadian serupa, jangan segan-segan untuk meminta pertolongan. Petugas Damkar di mana pun siap membantu. Bukan semata menolong binatang ternak maupuan peliharaan, namun juga menghindari kemungkinan manusia mengalami celaka karena tidak dibekali dengan perangkat yang memadai. Ingatkan juga ya, para kucing oren dan teman-teman oyennya yang lain untuk tidak bermain di sumur 😊


No comments