Katy Perry dan Kucing

Nama Katy Perry tentu saja sudah tak asing lagi. Terutama bagi penikmat lagu-lagunya. Belum lama ini lagunya, "Firework" banyak dijadikan tema dan musik latar berbagai konten media sosial untuk mengawali pergantian tahun. Yang mungkin tak banyak orang tahu, Perry adalah penyayang kucing.

foto: Instagram Katy Perry

Baca juga: Kucing Kaput dan Bahaya Karet Gelang

Nama lengkapnya Katheryn Elizabeth Hudson. Perempuan yang lahir pada 25 Oktober 1984 ini telah aktif melakukan olah vokal sedari kecil, berkat kedua orang tuanya yang aktivis gereja. Ia kemudian mencoba berkarir di jalur musik yang memang sudah sangat diakrabinya tersebut. Dengan memakai nama Katy Hudson, Perry mendapatkan kontrak dari Red Hill Records. Sayangnya album debut Perry tersebut gagal secara komersial. Meski begitu, Perry masih terus berkiprah di dunia musik, tak lagi religi, tapi pindah ke jalur sekuler. 

 

Hammock Kucing di Lapak RumahRonin

Katy Perry mulai dikenal lebih luas saat merilis rekaman bersama Capitol Records pada 2007. Popularitas baru ia dapatkan saat rilis album kedua pada tahun berikutnya. Single-"I Kissed a Girl" dan "Hot n Cold" yang dirilis dari album One of the Boys dikenal publik karena tema kontroversial yang diusungnya. Justru berkat kontroversi itu namanya makin meroket dengan lahirnya album-album berikutnya. 

                                                                  

Baca juga: Onye dan Cicin Menuju 6 Tahun

Selain berhasil merilis 6 album studio, Perry juga menjadi salah satu penyanyi dengan banyak penghargaan. Di antaranya, American Music Awards, Brit Award, dan Juno Award, Guinness World Records, dan tercantum dalam daftar tahunan Forbes untuk kategori perempuan dengan penghasilan tertinggi di musik pada kurun 2011–2018. Penjualan album Perry termasuk yang terlaris sepanjang masa. Ia berhasil menjual lebih dari 40 juta album dan lebih dari 100 juta rekaman. Kekayaannya diperkirakan mencapai $125 juta pada 2016 lalu. Selain menyanyi, Perry terjun pula dalam penggarapan film dokumenter dan bergabung dalam pembuatan film. 

                                                                   Collar Kucing di Lapak RumahRonin

Perry merawat beberapa ekor kucing di rumahnya. Salah satu kesayangannya, ia ceritakan di akun instagramnya. Namanya pun dibuat mirip, Kitty Purry. Kucing betina ini ia temui saat berada di rumah pacarnya, pada 15 tahun lalu. Purry datang dalam kondisi hamil dan seolah sedang mencari perlindungan. Ia merawat Purry bersama adiknya, David. Purry pun, dari kucing liar jalanan berubah menjadi kucing cantik yang disukai banyak orang. Purry sudah menyeberang ke jembatan pelangi pada April 2020. 

Baca juga: Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh

No comments