Onye dan Cicin Meong, Menuju Usia 6 Tahun

Tak terasa pada 2023 ini dua bocah yang saat ditemukan kemungkinan sepantaran, akan berusia 6 tahun. Yang pertama ditemukan, bayi putih kemungkinan baru 1,5 bulan, dinamai Chili, karena ditemukan di Jalan Lombok, Bandung. Bayi kedua, telon hiris, usia 2 bulanan, dinamai Cinnamon oleh mama fosternya. Kok ya kebetulan, dua bocah meong bernama bumbu. Tapi kedua nama itu sekadar tempelan saja, karena berikutnya mereka lebih dikenal sebagai Onye dan Cicin

Baca juga: Flossie, Kucing Tertua di Dunia 

Onye dan Cicin tumbuh bersama dengan normal. Meski Onye kehilangan kedua matanya, tak menghalangi mereka untuk bermain sebagai halnya kucing remaja. 

Onye buta?

Ya, selang sehari setelah ditemukan, mata Onye mengalami pembengkakan. Chlamydia. Penyakit yang dapat mematikan untuk bayi kucing di bawah dua bulan. Ia berhasil pulih, dengan mata tak berhasil diselamatkan. 

Cicin dan Onye pernah mengalami gejala panleukopenia atau distemper. Dua kucing yang mengalami gejala lebih awal, lewat, saat berada dalam penanganan dokter hewan. Kedua anak ini berhasil lolos. 


Meski mengalami penyakit-penyakit berat, Onye tumbuh dengan baik. Badannya bongsor, cenderung gagah. Banyak yang menduga Onye adalah kucing jantan. 

Berbeda dengan Cicin yang awet mungil. Anak satu ini seolah tak tumbuh. Bantet πŸ˜‚ Bocah yang dari kecil sudah gemar panjat-panjat.

Baca juga: Hati-hati dengan Sembelit dan Diare pada Kucing 

Cicin jahil? Jahil dan nakal. Tapi, jangan salah. Onye yang buta dan cenderung cuek, sesekali juga kumat jahilnya. Yang paling sering jadi korban adalah Ade. 

Oiya, sepeninggal Om Naga, Cicin pegang akun facebook omnya. Yang belum berteman langsung aja klik foto nyebelinnya anak ini ya.. 


Jangan lupa, belanja di lapaknya anak-anak, ya, untuk dukung keseharian pasukan, termasuk street feeding dan steril kucing liar. Belanja bisa di TOKOPEDIA atau SHOPEE.

Salam sayang,

Ibu Meong


No comments