Gempa Turki: Berkat Anjing Penyelamat, Seekor Kucing Berhasil Diselamatkan

By dhenok hastuti - November 03, 2020

Jumat lalu (30/10/2020), gempa bumi pada 7 skala richer mengguncang Turki. Hingga Minggu dilaporkan, 79 orang meninggal dunia dan 103 orang ditemukan selamat (dunia.tempo com). Yunani yang juga mengalami musibah yang sama, mengalami kerusakan tak jauh beda. 

Di antara kabar duka yang menimpa penduduk di Provinsi Izmir, Turki ini, ada kabar mengharukan tentang penemuan kucing yang menjadi korban gempa, oleh seekor anjing.

Ilustrasi, foto koleksi Bli Narto

Baca juga: Kucing dan Anjing di Turki

Pada peristiwa-peristiwa bencana alam, anjing dilibatkan untuk membantu proses evakuasi korban. Begitu pun dalam peristiwa gempa di Turki. Tiba di sebuah area penuh puing bangunan, seekor anjing pelacak dan penyelamat K-9 mengendus dan berusaha masuk ke dalam celah bangunan roboh. Sepertinya sang anjing mendengar eongan lemah kucing, yang lantas membuatnya menyalak untuk memberi tanda. Tim evakuasi pun langsung menanggapi dan membongkar reruntuhan bangunan hingga tertemukan seekor kucing. 

Foto: tribun news

Baca juga: Kisah Minnie, Kucing Manipulatif

Kucing ditemukan selamat, 30 jam setelah peristiwa gempa dan terperangkap reruntuhan bangunan lantai dua gedung ia tinggal. Tim kemudian mempertemukan sang kucing dengan pemiliknya. 

Anjing penyelamat, foto twitter warganet @tbzbaby

Semoga banyak kucing, anjing, dan satwa lainnya yang berhasil diselamatkan ya..

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Aamiiin, ga tegaaa bayangin korban2 ntah itu manusia ato hewan yg terjabak dalam gempa :(. Semoga banyak yg bisa selamat.

    ReplyDelete