John Lennon dan Kucing-kucing

By dhenok hastuti - December 17, 2019

Masuk bulan Desember, para penggemar musik diingatkan pada peristiwa tragis. Kematian sang legenda musik: John Lennon. Anggota The Beatles ini ditembak mati penggemarnya, Mark Chapman, pada 8 Desember 1980. Maka, sepanjang Desember biasanya bermunculan aneka cerita untuk mengenang John. Salah satunya adalah fakta tentang John yang seorang cat lover.


Tak cukup banyak yang tahu, John adalah a crazy cat man. Yaaa.. tak sepopuler anggota Queen, Fredie Mercury memang. Mungkin tak sampai seperti Mercury yang  menelepon kucing-kucingnya saat tour luar kota atau luar negeri. Atau menggambari kostumnya dengan sosok kucing-kucing kesayangannya. Tapi iya, John sepenjang waktu memelihara kucing di rumahnya.



Saat kecil, di rumahnya di Liverpool, ada tiga kucing di rumahnya. Tich, mixed-Persia warna marmalade yang mati saat John kuliah. Tim, kucing oren yang ditemukan di jalan bersalju yang lantas jadi kesayangan John. Satu lagi, Sam. Tiap hari John bersepeda ke rumah penjual ikan di desa Woolton, Mr. Smith, untuk membelikan ikan kucing-kucingnya. Saat The Beatles mulai melakukan tur, ia juga menghubungi Auntie Mimi untuk menanyakan kabar para kesayangannya.

Auntie Mimi dan Tich


Begitu tinggal Weybridge, Inggris, bersama Cynthia dan Julian, John malah memelihara banyak kucing sekaligus. Menurut Cynthia, tak lama setelah bangunan rumah selesai, John ingin ada kucing. Awalnya seekor, Mimi, seperti nama bibinya. Kemudian menyusul Babaghi dan satu kucing lain, hingga akhirnya ada 10 kucing di rumah mereka. 

Saat punya hubungan dengan May Pang, John juga memelihara dua kucing, hitam dan putih, Major dan Minor. 



Ketika akhirnya menikah dengan Yook dan pindah ke New York, John masih dikelilingi kucing. Sebut saja di antaranya Salt, Pepper, Misha, Shasha, Charo, dan Alice. Yang disebutkan terakhir ini kemungkinan adalah si russian blue yang ada difoto bersama John. 


Hal lain yang menunjukkan John sayang kucing adalah lukisan-lukisannya. 




Yoko bercerita, saat sedang mencari John dan Sean, ia menemukan mereka berdua tengah menggambar bersama. Dan John menjelaskan tentang gambar yang dbuatnya..tentang kucing yang tidur. Cerita yang menurut Yoko membuat Sean tertawa gembira. 



sumber: cattana dot com dan pinterest

  • Share:

You Might Also Like

0 comments