Ketika Kepolisian Muncie Membantu Shelter Mengumpulkan Donasi

By dhenok hastuti - October 28, 2019


Baru-baru lalu, ada tayangan viral terkait dunia perkucingan. Yakni kepolisian Muncie, Indiana, Amerika Serikat, yang meminta penduduk setempat untuk mengganti pembayaran uang parkir dengan makanan kucing. Kebijakan tersebut dibuat menyusul masalah yang dihadapi shelter setempat.


Adalah Muncie Animal Care & Services yang pada waktu-waktu terakhir kesulitan menyediakan stok makanan, litter, selimut, dan lain-lain. Sebanyak 350 kucing baik dewasa maupun anak-anak dirawat di shelter tersebut.

Dalam video yang diposting di akun Facebook kepolisian Muncie, salah seorang petugas, Jamie Brown mengatakan, “Jika tagihan parkir Anda $25, bawalah makanan atau litter ke kantor Clerk. Biaya tiket itu menggantikan donasi untuk para kucing shelter.”

Selain menyerahkan kebutuhan kucing ke kantor polisi, para donatur juga bisa langsung mendatangi shelter dengan membawa serta donasinya. Uniknya, banyak yang datang menyerahkan donasi, meski tidak sedang harus membayar parkir.

Program ini memang sudah agak lama berlangsung, 15-19 Juli 2019 lalu. Tapi menarik bukan? Ketika sebuah institusi mau digandeng shelter hewan untuk mengumpulkan donasi. Terlebih kalau program serupa bisa digelar berkala. Langsung berandai-andai bagaimana kalau itu terjadi di Indonesia kaaaaan? Yekaaaaaan..???

Sudahlah, untuk kita, cukuplah berharap: semua orang mau bersikap manis sama kucing, orang lebih memilih adopsi kucing telantar daripada gegayaan beli kucng, pemerintah punya program pengendalian populasi kucing yang manusiawi (steri/TNR)...  Lumayan banyak juga ternyata harapannya ya 😀

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Whaaaa, the power of twitter nih, keren juga ya tapi kepolisian sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di sini yaaa.. etapi udah lumayan sih soal bantuan reaksi cepat, dinas pemadam kebakaran banyak membantu.

      Delete