Badai Hagibis dan Kucing Okishima di Jepang

By dhenok hastuti - October 15, 2019

Informasi terkait ancaman topan hagibis di Jepang sudah beredar viral sejak beberapa hari lalu. Tagar #PrayForJepang lantas bersliweran di media sosial. Pun obrolan terkait kucing yang tinggal di Okishima, pulau terluar yang bakal pertama terhantam badai. 


Kekhawatiran para pecinta kucing sedikit teredam dengan munculnya infomasi yang menyebutkan, pemerintah Jepang telah mengambil langkah-langkah keamanan untuk para kucing terutama di Okishima. Para penghuni pulau tampaknya juga tak mau kehilangan makhluk berbulu lucu itu. Mereka menyiapkan  tempat khusus agar para kucing dapat tinggal sementara. Foto-foto terkait relokasi kucing pun dapat ditemukan di media sosial. 


Yang beredar viral pula adalah upaya penyelamatan kucing saat badai berlangsung. 


Tersebutkan empat pemuda yang berhasil menyelamatkan seekor kucing putih dari banjir akibat hagibis. Kucing itu mereka temukan di atas pohon, karena banjir tinggi di bawahnya. Upaya penyelamatan yang direkam dalam Video itu lantas menjadi viral di twitter. Bagaimana empat pemuda itu berjuang menembus banjir dengan kedalaman 4 meter.

Hingga hari ini, Selasa (15/10/2019) Departemen Pemadam Kebakaran Departemen Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang menyebutkan, sebanyak 37 orang meninggal dunia, dan 13 orang dalam pencarian. Dilaporkan pula sekitar 38.000 orang diungsikan ke beberapa pusat evakuasi.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments